Advertising

Senin, 08 Februari 2016

Pembahasan Contoh Soal Grammar TOEFL (3)



Selamat malam sobat Kebun English! Di kesempatan kali ini, saya akan membahas Contoh Soal Grammar TOEFL 3 yang sebelumnya telah saya berikan. Apakah sobat Kebun English sudah mengerjakan? Tidak terlalu susahkan? Hm…..Pasti sobat sekalian penasaran dengan jawaban yang telah diberikan. Nah, biar penasarannya hilang, yuk kita cek pembahasannya.

Belajar Bahasa Inggris contoh soal bahasa inggris belajar toefl belajar grammar contoh soal toefl contoh soal grammar

Question 1
Answer: “Grow”
Penjelasan: Jawaban yang betul adalah “grow”. “grow” dalam kalimat itu seharusnya dalam bentuk adjective, karena kita tahu bahwa “pressure adalah “noun”. Jadi, sebelumnya harus di dahului kata berbentuk “adjective” sedang “grow” adalah “verb”. Jadi “grow” seharusnya “growing”.

Question 2
Answer: “Partly fund by”
Penjelasan: Coba sobat Kebun English artikan kalimatnya. Kira kira arti kalimat itu
“Dibiaya oleh” atau “membiayai oleh”? Iya betul banget! Artinyanya kan seharusnya “dibiayai oleh” (Passive sentence). Masih ingatkan kalo “passive sentence” menggunakan verb bentuk ke-3. Jadi “fund” seharusnya “funded”

Question 3
Answer: “Are administer”
Penjelasan: Kalimat tersebut adalah kalimat pasif, jadi seharusnya mengikuti pola “tobe + v3”. “administer” seharusnya “administered”

Question 4
Answer: “is increasing fastly”
Penjelasan: Arti dari kalimat tersebut adalah “ tumbuh dengan cepat”, nah “fast” di kalimat tersebut berfungsi sebagai adverb. Ketika berfungsi sebagai “adverb” kita tidak perlu menambah “-ly”. Jadi bentuk “adverb” dari “fast” tetap “fast”.

Question 5
Answer: “Breaks”
Penjelasan: Dari konteksnya, kalimat tersebut menjelaskan peristiwa yang terjadi di waktu lampau. Jadi seharusnya menggunakan “verb” bentuk ke-2. “breaks” seharusnya “broke”

Question 6
Answer: “unwash”
Penjelasan: Kasusnya sama seperti pertanyaan nomer 1, seharusnya kata sebelum “Scots” adalah “adjective” karena “Scots” sendiri adalah “noun”. “Adjective” bisa dibentuk dari verb bentuk ke-3. Jadi “Unwah” seharusnya “unwashed”

Question 7
Answer: “Her”
Penjelasan: Possesive Adjective pronoun yang digunakan salah. Subject yang digunakan dalam kalimat adalah “students” (plural/jamak”.  “Her” seharusnya “their”.

Question 8
Answer: “Authorities says”
Penjelasan: Subject dalam kalimat tersebut adalah “Authorities” (plural/Jamak), sehingga “verb” yang digunakan tidak perlu ditambah “s”. “Says” seharusnya “say”.

Question 9
Answer: “slowly, slurred speech”
Penjelasan: Dalam kalimat ini kita harus menggunakan konsep “parallelism”. Sehingga “slowly” seharusnya “slow”.

Question 10:
Answer: “Drove off”
Penjelasan: Apabila kita ingin meletakan sebuah “verb” langsung setelah “from” (preposition) maka “verb” tersebut harus dalam bentuk “gerund” (v-ing). Jadi “Drove off” seharusnya “driving off”.

Question 11:
Answer: “An new attitude”
Penjelasan: “An” digunakan sebelum sebuah kata yang dibaca “vocal”. Sedangkan “New” sendiri baca “konsonan”. Jadi “An” seharusnya “A”. 

Selesai sudah jawaban dan penjelasan Contoh Soal Grammar TOEFL 3 . Semoga penjelasan ini dapat dipahami dan memberikan manfaat bagi sobat yang sedang belajar soal grammar TOEFL. Dan apabila sobat memiliki pertanyaan terkait soal Grammar dan penjelasaan ini, jangan ragu untuk memberikan komentar. Ahir kata, terimakasih sudah berkunjung, tetap semangat belajar Bahasa Inggris. Sampai Jumpa.

Capek Belajar Bahasa Inggris, yuk rehat sambil baca cerita menarik di Kebun Cerita


2 komentar:

  1. Wah jadi tau sekarang rahasia suksesnya, saya pelajari lagi ya biar bener-bener paham. Makasih sekali ilmunya.

    BalasHapus
  2. wah keren tu akhirnya terungkap

    BalasHapus